ALAMAT :

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekretariat : Gedung Balaikota DKI Jakarta, Blok F Lantai 3, Jl.Medan Merdeka Selatan No.8-9, Jakarta Pusat. Telp/Fax (021) 352.1623, HP.0812 8163 3337, 0856 4540 8945, E-mail : antonagusta@gmail.com
, c/p : Anton
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 14 Mei 2015

BPBD DKI Jakarta Berkolaborasi dengan COMPFEST7 Fasilkom UI Selenggarakan Kompetisi IT Kebencanan

Forum PRB API DKI Jakarta (Selasa,12-Mei-2015) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ProvinsiDKI Jakarta berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) akan menyelenggarakan Kompetisi Informasi Teknologi (IT) Kebencanaan. Untuk tahun 2015 ini tema besar yang akan diusung adalah “Healt, Sanitation and Transportation”

Bagi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI), acara ini merupakan rangkaian dari Computer Festival (COMPFEST), sebuah event besar tahunan teknologi informasi yang tahun 2015 ini masuk tahun ke 7 (tujuh), sehingga lebih dikenal dengan istilah ‘COMPFEST7’.

Sementara itu, bagi BPBD Provinsi DKI Jakarta, ini merupakan kelanjutan dari Disaster Hackathon tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2015 ini masuk ke Disaster Hackaton ke 2 (dua), yaitu sebuah kompetisi pembuatan aplikasi teknologi informasi untuk membantu masyarakat dan berbagai pihak dalam pengurangan risiko bencana. Sebagaimana tahun lalu, dengan Hackaton ke 2 ini, BPBD Provinsi DKI Jakarta mengajak generasi muda dan rekan-rekan mahasiswa untuk lebih banyak lagi terlibat dalam bidang kebencanaan.

Melalui kolaborasi besar tahun 2015 ini diharapkan lebih banyak lagi ide-ide kreatif dari generasi muda dalam membuat aplikasi yang bermanfaat dalam dunia kebencanaan dan harapan terbesarnya adalah lebih banyak pihak yang sadar akan kebencanaan, dan bersama-sama mendorong berbagai upaya pengurangan resiko bencana.

Ada 2 (dua) kategori terkait kebencanaan yang akan dilombakan dalam COMPFEST7, yaitu :
1. Open App Challange. Kompetisi membuat aplikasi dalam berbagai platform namun terkait kebencanaan.
2. Internet of Things. Kompetisi inovasi dan kreatifitas dalam memanfaatkan jaringan internet untuk berbagai solusi terkait penanggulangan bencana.

Rangkaian acara kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 13 Mei - 03 Oktober 2015.

Selain kompetisi pada event ini juga akan diselenggarakan pameran, pelatihan dan seminar yang akan mendatangkan langsung pakar IT dari Google San Francisco serta beberapa pakar teknologi kebencanaan.

BPBD DKI Jakarta mengajak generasi muda khususnya yang menggeluti pendidikan, profesi atau hobi dalam membuat aplikasi IT untuk bersama-sama terlibat aktif memanfaatkan ilmunya untuk membantu berbagai upaya kemanusiaan.



PUSDALOPS BPBD DKI JAKARTA
Call Center (021) 164
Telp/Fax (021) 352 1623
Twiter : @BPBDJakarta

(sumber : http://bpbd.jakarta.go.id/news/detail/675)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar